VISI

Pada tahun 2020 menjadi Program Studi Teknik Elektronika sebagai penyelenggara pendidikan vokasi yang unggul dan terkemuka dibidang elektronika khususnya bidang sistem kendali industri, perawatan dan perbaikan instrumentasi pada skala nasional maupun internasional.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan elektronika yang berkualitas, disiplin, kreatif, inovati, bermoral dan berahlak tinggi dan berkompetensi pada bidang instrumentasi, mikroprosesor, mikrokontroler, sistem kendali industri, perawatan dan perbaikan instrumentasi.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu elektronika melalui media penelitian, pelatihan profesional, dan kegiatan kemasyarakatan.
  3. Menyediakan pendidikan yang profesional sehingga lulusan Program Studi Elektronika menjadi terampil, mandiri dan professional serta menyelenggarakan pelatihan professional dan melakukan hubungan kerjasama dengan masyarakat umum, industri, pemerintahan dan BUMN.

PROFIL LULUSAN

Mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan di Program Studi Teknik Elektronika berhak menyandang gelarAhli Madya (A.Md) dengan kemampuan akademik di bidang Teknik Elektronika.

  • Lulusan Program Studi Teknik Elektronika dapat memenuhi standar penilaian pasar kerja karena setelah menempuh pendidikan selama 6 (enam) semester mendapatkan kompetensi di bidang teknik Elektronika dengan kemampuan bidang instrumentasi, mikroprosesor, mikrokontroler, sistem kendali, Programmable Logic Control (PLC), perawatan dan perbaikan instrumentasi serta mampu bahasa Inggris, berwirausaha dan Mampu bekerjasama dan memimpin dalam kehidupan masyarakat.
  • Setelah menyelesaikan pendidikan, lulusan Program Studi Teknik Elektronika mampu ditempatkan sebagai tenaga perancang, perencana, supervisi, ahli teknik (enginer) elektronika, keselamatan kerja dan aspek lingkungan sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang terkait bidang Elektronika.
  • Lulusan Program Studi Teknik Elektronika dapat juga melanjutkan studi ke strata 1 (S1) atau Sarjana Terapan (DIV) dengan mudah karena kurikulum yang dirancang sesuai dengan kurikulum ke jenjang yang lebih tinggi.

Hubungi Kami